Loading
Hadiri Puncak Event Bakar Tongkang, Bupati Rohil Beri Apresiasi

Rohil – Ritual Bakar Tongkang yang tahun ini tidak dapat dilaksanakan tetap berjalan lancar dan meriah dengan adanya festival 2.000 lampion dan hiburan pada malam puncak yang diisi oleh artis pendatang dari Taiwan, Selasa (14/6/2022).

Dilaksanakan di Gedung IP Plaza milik Sugianto alias Raja Baut, acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh Forkopimda seperti Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H. Sulaiman, Kajari Yuliarni Aphy, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M. Erfani, serta Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohil mewakili Forkopimda Rohil mendapat hadiah berupa replika kapal tongkang yang diserahkan langsung oleh Raja Baut dan keluarganya sebagai kenang-kenangan atas dukungan pemerintah daerah terhadap adanya event Bakar Tongkang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raja Baut dan keluarganya, “Kami pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada Raja Baut dan keluarga karena selama ini telah banyak membantu Pemda Rohil, seperti suksesnya acara malam ini, hingga membuat 2.000 lampion yang menjadikan Bagan Siapiapi lebih indah”.

Bupati juga mengungkapkan bahwa beliau telah berkunjung ke pabrik baut terbesar di Indonesia yang berada di Tangerang, Jakarta milik Raja Baut. Beliau sangat mengapresiasi Raja Baut pemilik PT Grakindo Maju Sukses karena omsetnya bisa mencapai puluhan triliun dengan lebih dari 1.500 kayawannya digaji minimal UMR Jakarta, bahkan setiap tahunnya 50 orang diberangkatkan Umrah.

Bupati berharap agar ke depannya, Raja Baut melakukan investasi di Rohil dengan membangun pabrik untuk menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat. “Kalau soal perizinan nanti kita bantu, bahkan gratis”, tutupnya.

Tags: