Loading
Sambut Kapolres Baru, Bupati Harap Andrian Pramudianto Betah di Rohil

Rohil - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar pisah sambut Kapolres baru, AKBP Andrian Pramudianto menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Nurhadi Ismanto di Kantor Polres Rohil, Ujung Tanjung. Pisah sambut dilaksanakan setelah Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal memimpin serah terima jabatan pada Jumat, pekan lalu. Kedatangan Kapolres Andrian Pramudianto disambut oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M. Erfani, beberapa Forkopimda serta tokoh masyarakat Rohil lainnya, Senin (18/7/2022).

Prosesi Pisah Sambut Kapolres Rohil dimulai dari dipasangkannya kalung bunga kepada Kapolres baru beserta istri oleh sepasang polisi cilik di pintu gerbang Kantor Polres Rohil. Tahap berikutnya ialah upacara Pedang Pora dilanjut dengan acara tepung tawar. Tepung tawar dimulai oleh Plt. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rohil, Juprizan, disusul Bupati dan istri, Ketua DPRD Rohil Maston serta diikuti pemberian tepung tawar oleh Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Nurhadi Ismanto mengungkapkan bahwa dirinya sudah 2,2 tahun mengabdi sebagai Kapolres Rohil. Selama itu, tentu banyak suka duka yang dialami untuk bersinergi dengan jajaran dan Pemda Rohil dalam menciptakan Kamtibmas, “Jika ada ucapan dan perbuatan saya selama memimpin yang salah, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya juga mohon doanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik menjadi Kapolres Dumai. Saya berharap silaturahmi kita tidak putus, jika ada yang ke Dumai silahkan kontak saya” pinta Nurhadi.

Sementara itu, Andrian Pramudianto mengungkapkan ini baru pertama kali dirinya bertugas menjabat di pulau Sumatera. Oleh sebab itu, beliau meminta dukungan semua personil dalam menjalankan tugas nantinya, “Selama demi kebaikan, silahkan berikan saran masukan. Untuk Abang saya Nurhadi saya doakan sukses selalu bersama keluarga ditempat yang baru,” ungkapnya.

Selaku Bupati Rohil, Afrizal Sintong berharap Kapolres baru dapat menjadikan Rohil sebagai rumah barunya. Beliau juga mengatakan bahwa Pemda Rohil menyambut baik dan senang hati atas kedatangan Kapolres baru, Andrian Pramudianto, “Semoga betah di Rohil, dan kami berharap kedepannya kerjasama tetap berjalan baik antara Polres dengan Pemda,” harapnya.

Kepada Kapolres sebelumnya, Nurhadi, Bupati juga turut mendoakan agar sukses menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Dumai. Menurut Bupati, Nurhadi Ismanto merupakan sosok yang menyenangkan dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga banyak tugas yang dapat diselesaikan sesuai target yang ditentukan, “Seperti penanganan Covid-19 misalnya, Alhamdulillah Vaksinasi di Rohil melewati target. Begitu juga dengan penanganan Karhutla, bisa kita atasi bersama dengan baik,” ujarnya.

Tags: