Loading
Bupati dan Wabup Beri Kejutan di HUT 38 SMANDA Bangko

Bagansiapiapi - Sempat diinformasikan batal hadir, akhirnya kedatangan Bupati Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman langsung menambah semarak hari ulang tahun ke 38 SMA Negeri 2 Bangko, Selasa (29/11/2022). Pengalungan bunga dan permainan kompang semakin memeriahkan penyambutan pemimpin Rokan Hilir tersebut.

Dalam sambutannya, bupati Afrizal Sintong mengaku sangat tersanjung atas penyambutan yang dilakukan pihak sekolah, "Kami tersanjung dengan sambutan yang diberikan pihak sekolah. Untuk pendidikan di Rokan Hilir, meskipun saat ini SMA di bawah naungan Provinsi namun kami tetap berkomunikasi dengan Gubernur Riau dan Kadisdik agar lebih memperhatikan pendidikan di Rokan Hilir. Jadi kita minta untuk sekolah bisa merekap apa saja yang kurang, nanti akan kita usulkan langsung kepada pihak Provinsi," ungkap bupati.

Tak hanya itu, terkait seleksi beasiswa ia meminta pihak sekolah membuka kran seluas luasnya agar semua anak bisa mengikuti seleksi, "Artinya kita buka seleksi beasiswa itu secara terbuka. Siapa saja bisa ikut. Jangan takut tak ada biaya, jika berprestasi maka akan ditanggung oleh pemda. Kita dapat kuota 10 orang untuk masuk kedokteran UNRI tapi yang ikut seleksi hanya 30 an orang.

Jadi kita surati seluruh sekolah yang ada di Rokan Hilir, jadi anak anak ini bisa ikut dan melakukan persiapan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan," paparnya.

"Tak ada masalah ayah tak beduit, yang penting kita pandai. Ini tidak pakai dekingan, saya jamin. Siapa saja yang ikut, kita lakukan perankingan. Banyak sekolah tak tau kerjasama dengan universitas. Seluruh sekolah yang ada harus tau informasi, anak anak harus turut mempertahankan mutu pendidikan," tambahnya.

Dihadapan seluruh siswa ia meminta agar bisa menjadi kebanggaan orang tua, "Orang tua bangga anaknya sukses. Harus mampu bersaing, siapapun orang tua kita harus belajar sungguh sungguh, " tutupnya.

Tags: