Loading
Tunjang Pembangunan, Tahun Depan Bupati Rohil Berikan Satu Pokir Setiap Datuk Penghulu

Rohil - Kabar gembira menghampiri para Datuk Penghulu serta serta Lurah se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sebab, tahun depan setiap Penghulu maupun Lurah akan mendapatkan satu Pokok Pikiran (Pokir) dalam pembangunan daerah masing-masing. 

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong saat membuka acara Musrenbang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023, Selasa (22/3/2022) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

 

"Musrenbang jangan hanya menjadi seremonial dan tak bisa menjadi jaminan usulan para datuk penghulu keluar, tahun ini berbeda, kami berikan prioritas untuk datuk penghulu dalam bentuk sejenis pokok pikiran," kata Bupati yang langsung disambut tepuk tangan oleh para Datuk Penghulu yang hadir saat Musrenbang Kabupaten.

 

Memberikan prioritas bagi para datuk penghulu dan lurah tersebut bukan tanpa alasan. Sebab kata Bupati, selama ini usulan para datuk penghulu didalam Musrenbang selalu terabaikan.

 

Sehingga, Bupati menegaskan akan memberikan satu pokok pikiran setiap datuk penghulu dengan anggaran Rp 50 hingga 100 juta dalam satu kegiatan pembangunan. 

 

Karena selama ini usulan para datuk penghulu tidak ada yang masuk, namun kedepan saya pastikan usulan para penghulu ada yang masuk dengan anggaran 50 hingga 100 juta dan itu saya pastikan masuk. 

 

"Kedepan saya pastikan usulan datuk penghulu pasti ada yang masuk, jika para datuk penghulu diberikan pokok pikiran, dari semua Kepenghuluan maupun Kelurahan baru sekitar Rp 18,9 milyar," paparnya. 

 

Disamping itu, Bupati juga mengajak seluruh datuk Penghulu agar bersama-sama meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang ada diwilayah masing-masing agar APBD Rohil di tahun 2023 mengalami peningkatan.

Tags: