Loading
Dua Gerbang Tol Ada di Rohil
Ketua Umum KAHMI Rohil periode 2021-2026 Hamzah SHI MM foto bersama mantan ketum KAHMI Rohil Ir Amirudin, dan sejumlah alumni yang terhimpun dalam KAHMI di Ujung Tanjung, Ahad (22/3/2021).

BAGANSIAPIAPI - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diprediksi mengalami perkembangan secara pesat ke depan, mengacu pada berbagai fakta yang sedang ada pada saat ini. Hal itu diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno AMp pada saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rohil yang berlangsung di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Ahad (21/3). "Tentunya Rohil mengalami perkembangan yang luar biasa nantinya, ini tidak terlepas dari sumber daya yang ada, selain itu ada perkembangan untuk pembangunan jalur yang menjadi akses transportasi sehingga menjadikan Rohil sebagai daerah yang mudah dilewati dari berbagai daerah.

Rencana strategis pemerintah pusat terang Suyatno adalah adanya pembangunan jalur rel kereta api lintas Sumatera, yang mana salah satu daerah lintasannya ada di Rohil. "Begitu juga nantinya ada gerbang tol, satu di Tanah Putih dan satu di Bagan Batu. Keberadaan akses tersebut tentunya akan memberikan pengaruh luar biasa sehingga Rohil terus berkembang tidak lagi menjadi daerah yang terluar yang sulit diakses," katanya.

Bupati memberikan contoh bagaimana keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai telah memberikan pengaruh yang luar biasa pada cepatnya akses bagi masyarakat untuk bepergian ke daerah yang terhubung oleh jalur tol tersebut. Ia menegaskan dengan manfaat positif yang ada maka dipastikan memacu terjadinya peningkatan untuk aktifitas perekonomian bagi masyarakat.

Pada sektor transportasi pun turut berpengaruh, kini jalur Tol Permai lebih banyak diakses oleh angkutan umum maupun pribadi untuk dilalui bila dibandingkan dengan jalur sebelumnya. Sedangkan Musda III Korps Alumni KAHMI Rohil mengantarkan Hamzah SHI MM sebagai Ketua Umum KAHMI Rohil periode 2021-2026 secara aklamasi, Ahad (21/3). Panitia pelaksana Alben Tajudin SH mengungkapkan kegiatan musda tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, untuk kesempatan tersebut dihadiri sekitar 80 peserta. “Peserta merupakan seluruh anggota KAHMI yang tergabung, para alumni HMI,” katanya.

Ia menerangkan yang tergabung di korps tersebut memiliki latar belakang yang berbeda dan bisa dikatakan komplit. Sehingga kontribusi para alumni HMI sudah tidak diragukan lagi baik ditingkat nasional maupun khususnya di daerah. Pada kesempatan itu panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan musda. Ketum KAHMI Rohil terpilih yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Rohil, Hamzah SHI MM menyampaikan terimakasih kepada semua yang terhimpun di korps hijau-hitam tersebut karena telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin lima tahun ke depan. “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan semoga KAHMI kedepan bisa memberikan kontribusi positif khususnya di daerah Rohil,” katanya.

Tags: