Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Afrizal Sintong sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Sulaiman sebagai Wakil Bupati. Pelantikan berlangsung di Balai Pelangi, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Selasa (8/6/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, Nomor 131.14-1042 Tahun 2021.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Rokan Hilir dan Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Afizal Sintong dan Sulaiman serentak dalam pengambilan sumpah jabatan yang dipandu Gubri.

Setelah menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan, Gubri melantik pasangan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohil tahun 2020 itu secara resmi. "Pada hari ini, tanggal 8 Juni 2021, saya Gubernur Riau dengan resmi melantik saudara Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir dan H Sulaiman SS MH sebagai Wakil Bupati," kata Gubri Syamsuar.

Gubri juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil periode sebelumnya, yaitu Suyatno dan Jamiluddin