Loading
SMK Perikanan Panipahan Gelar Capping Day, Bupati Rohil Beri Ucapan Selamat

Panipahan - Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan menggelar kegiatan Capping Day, Pemasangan Cap dan Pengucapan Janji siswa-siswi jurusan Asisten Keperawatan Angkatan pertama di Aula SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan, Teluk Pulai, Senin 08 Maret 2022.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Ilyas yang juga merupakan pendiri SMK Perikanan Panipahan Murkan Muhammad, S.Pd.I, Kepala beserta pegawai Puskesmas Panipahan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pasir Limau Kapas, beserta undangan dari unsur lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 30 orang siswa/i jurusan Asisten Keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Ibnu Ilyas, mengikuti giat pemasangan Cap dan Pengucapan Janji pada Senin, 07 Maret 2022 yang dipusatkan di Aula SMK Perikanan Al - Ittihadiyah Panipahan.

Kepala SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Mursyidin, SE pada sambutannya mengatakan bahwa Capping Day dilakukan sebagai langkah awal bagi siswa untuk mengenal lapangan dan berupaya untuk menjadi tenaga Asisten Keperawatan yang profesional.

Lebih lanjut, Mursyidin berharap agar para siswanya tetap menjunjung tinggi nama baik sekolah dan menjadi tenaga Asisten Keperawatan yang dalam praktiknya tidak hanya memiliki wawasan dan keahlian, namun juga mampu mengedepankan etika yang baik pada saat berkomunikasi dalam melayani masyarakat secara luas.

“sebagai siswa Asisten Keperawatan, wawasan terkait keahliannya tentu menjadi prioritas kita, katanya, namun lanjut Mursyidin, mereka (siswa-siswi) juga dituntut agar bisa mengedepankan akhlak dan etika yang baik pada saat berhadapan dengan masyarakat luas.” Terang Mursyidin pada saat memberikan sambutan

Terpisah, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan kegiatan Pemasangan Cup dan Pengambilan Sumpah Siswa/i jurusan Asisten Keperawatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan.

"Selamat dan Sukses Atas Pemasangan Cup dan Pengambilan Sumpah Siswa/i jurusan Asisten Keperawatan SMK Perikanan Al - Ittihadiyah Panipahan." Ujar Afrizal Sintong dalam keterangan, Senin, 07 Maret 2022.

Bupati berharap, setelah melalui kegiatan tersebut, siswa/i jurusan Asisten Keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan nantinya dapat mengimplementasikan ilmu Keperawatan ditengah masyarakat. "Mudah-mudahan, siswa/i jurusan Asisten Keperawatan di SMK Perikanan Panipahan bisa mengimplementasikan skilnya ditengah masyarakat." Tambah Afrizal Sintong

Bupati juga mengaku sangat bangga atas kehadiran Sekolah Menengah Kejuruan di Rokan Hilir, yang menaungi kompetensi keahlian di berbagai bidang. Menurut Bupati, siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak hanya diberikan materi, namun juga dibekali dengan praktik sesuai kompetensi keahliannya masing-masing.

"Sekolah sebagai sektor pendidikan, kata Bupati, memiliki peran yang sangat strategis untuk mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Oleh karena itu, kami sangat bangga apabila sekolah - sekolah yang berada di Rokan Hilir terus gencar meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan." Tutup Afrizal Sintong

Tags: