BAGANSIAPIAPI- Sebanyak 300 orang ditargetkan menerima vaksinasi massal, dari kegiatan yang digelar Polsek Bangko dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Hal itu merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi massal oleh Polri secara serentak melibatkan 34 polda dan jajaran polres serta polsek di Indonesia. "Ada dua kecamatan yang menjadi sasaran yakni Pekaitan dan Bangko, dengan target 300 warga," kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Pj Kasi Humas Bripka Puji Anton, Sabtu (26/6/2021).

Untuk memudahkan akses di tiap wilayah serta mencegah timbul kerumunan, tempat kegiatan dibagi yakni 100 warga di Puskesmas Bagan Punak, 100 di Puskesmas Bagansiapiapi dan 100 orang lagi di Puskesmas Pedamaran. "Selain mengerahkan anggota mengawal pelaksanaan, Polsek Bangko juga mengerahkan tiga unit mobil patroli dan personel bhabinkamtibmas untuk melakukan antar jemput masyarakat yang di vaksinasi," kata Sasli Rais.

Sasli Rais yang mengawal langsung kegiatan mengatakan vaksinasi massal Polri yang dilaksanakan Polsek Bangko, merupakan salah satu bentuk serta upaya mendukung pemerintah dalam pencapaian target pelaksanaan vaksinasi penanganan covid 19.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi, ini langkah untuk menekan meningkatnya angka penyebaran Covid19 di samping itu juga terimakasih kepada tim vaksinator, kepala puskesmas yang terlibat," katanya.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemik Covid-19, yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.