Loading
Mewakili Bupati, PJ Sekda Rohil Buka Giat Vaksinasi Massal GP Ansor Rohil

Rokan Hilir - Dalam Rangka menyongsong Hari Lahir (Harlah) Ke - 88, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerjasama dengan Kapolres dan Pemkab Rohil menggelar giat vaksinasi massal di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, pada Rabu, 23 Maret 2022.

Acara yang diinisiasi oleh puluhan generasi muda NU ini mengusung tema "Ikhtiar Menuju Rokan Hilir Bebas Covid 19" yang dibuka secara resmi oleh Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir Fery H. Parya.

Ikut hadir dalam acara pembukaan Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Afrida, SKM, Mkes, Sekretaris Kecamatan Bangko, Kapolsek Bangko, Ormas dan OKP diantaranya IKA PMII, KNPI, DMI, IKA STAI Ar Ridho, PC PMII Rohil, beserta puluhan kader muda NU yang tergabung dalam GP Ansor Rohil.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, atas nama Bupati Rokan Hilir, Giat Vaksinasi Massal GP Ansor Rohil secara resmi saya buka." Kata Fery H. Pada saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Vaksinasi Massal GP Ansor Rohil

Ia juga memberikan apresiasi atas terlaksananya giat vaksinasi massal GP Ansor Rohil. Menurut Fery, melalui kegiatan tersebut, percepatan vaksinasi di Rohil bisa mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah, aprsiasi yang sebesar-besarnya kepada GP Ansor Rohil. Harapan kita, melalui kegiatan ini, percepatan vaksinasi di Daerah kita semakin meningkat dan tembus di angka 70%." Ujarnya

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji saat ditemui usai pembukaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen GP Ansor dalam rangka membantu Pemerintah, Kepolisian, dan Satgas Covid untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Rokan Hilir.

"Untuk itu, Dalam rangka menyongsong Harlah Ke 88 GP Ansor, kita menargetkan 1000 dosis vaksin, yang akan dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini, kita menyiapkan 300 dosis pada dua tempat yakni, di Gedung Misran Rais dan di Kecamatan Pekaitan." Kata Purwaji

Pada kesempatan itu, Purwaji juga menuturkan bahwa selain untuk mempercepat vaksinasi, GP Ansor melalui kegiatan itu juga berupaya hadir memberikan solusi atas kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, kita juga memberikan minyak goreng kepada yang ikut vaksin, tentunya melalui kegiatan ini, kita berharap masayarakat bisa merasa terbantu." Tutupnya

Tags: