Loading
Safari Ramadhan ke Rimba Melintang, Bupati Rokan Hilir Minta Perangkat Desa Data Warganya Agar Mendapat Bantuan dari Pemerintah

Rimba Melintang - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong meminta seluruh perangkat Rukun Tetangga ( RT ) , Rukun Warga (RW) serta aparat kepenghuluan mendata warganya agar mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah.

Hal itu disampaikan Afrizal Sintong saat kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Hidayatullah Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Selasa (19/4/2022).

Afrizal mengatakan, pendataan itu sangat penting mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan yang nantinya akan mensingkronkan data dari Kemensos. Rencananya pemerintah akan mengucurkan anggaran BLT sebesar Rp 58 Milyar.

Menurutnya, pemerintah telah melakukan pendataan sejak awal tahun hingga empat bulan kedepan. Diharapkan setelah itu, pendataan warga yang mendapatkan BLT dianggap sudah selesai.

"Kalau memungkinkan, pencairan BLT akan dilaksanakan sebelum lebaran. Kita berharap agar penerima bantuan cepat membuka rekening di Bank Riau," katanya.


Dalam kegiatan safari Ramadhan, ratusan jemaah memadati mesjid Hidayatullah yang juga dihadiri wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar, anggota DPRD Rokan Hilir Ucok Mukhtar dan Risben serta seluruh unsur Forkopimda dan kepala dinas (rls)

Tags: