Rohil - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama TNI dan Polri saat ini terus menggesa pelaksanaan program vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto serta ketua TP PKK Sanimar Afrizal melakukan pemantauan serbuan vaksinasi di Puskesmas Bagansiapiapi, Rabu (8/12/2021). 

Dalam peninjauan tersebut, tampak Bupati berbincang dengan masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk di vaksin.

Kepada awak Media Bupati mengatakan bahwa, progres vaksinasi si Kabupaten Rohil secara keseluruhan saat ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Rohil sendiri lanjut Bupati, dua bulan terakhir sudah nihil kasus covid 19. Namun katanya, dikarenakan target vaksinasi belum tercapai, sehingga Rohil masih berada di level ll.

Dari target 473 ribu orang tambah Bupati, saat ini Rohil baru berada pada kisaran 46 persen. Namun tegas Bupati, hingga akhir tahun ini, vaksinasi di Rohil ditargetkan capai 70 persen.

"Saat ini setidaknya 7.000 orang perhari selesai di vaksin. Sehingga, kita yakin sebelum akhir tahun target yang telah ditentukan bisa tercapai, untuk stok vaksin kita aman, " kata Bupati.

Jika target vaksinasi telah tercapai kata Bupati lagi, maka Rohil akan berada di level l. Sehingga, bebas untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan orang ramai.