Loading
Galakkan Pramuka, SMK Perikanan Panipahan Kembali Gelar Perjusami

Rohil - Dalam rangka menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan, siswa-siswi selain dibekali ilmu di sekolah, juga perlu dididik melalui ekstrakurikuler yang berorientasi pada pembangunan mental dan karakter seperti pramuka. 

 

Hal itu disampaikan Kepala SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Panipahan Mursyidin, SE disela membuka secara resmi kegiatan perkemahan (Perjusami) yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) SMK Perikanan Panipahan, Jum'at, (25/3/2022).

 

"Dalam rangka menghadapi era digitalisasi, saya ingin siswa-siswi dibekali ilmu yang matang, mulai dari pengetahuan, sikap dan karakter, sehingga mereka siap menghadapi tantangan masa depan," Kata Mursyidin didampingi Pembimbing Ekstrakurikuler Pramuka SMK Perikanan Muhaimin, S.Pd

 

Pria yang akrab disapa Nalis ini juga menerangkan bahwa, kegiatan Perjusami tersebut merupakan wujud komitmen dan kepedulian SMK Perikanan Panipahan dalam mengutamakan pembentukan karakter, sikap dan kepribadian terhadap siswa. 

 

Dikatakan Nalis, Kegiatan tersebut bukanlah merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan. Namun, lanjut dia, kegiatan Perjusami yang diiniasi oleh siswa-siswi SMK Perikanan tersebut telah beberapa kali digelar dan kini menjadi program rutinitas anak-anak pramuka di SMK Perikanan Panipahan setiap dua bulan sekali. 

 

"Mereka begitu semangat, tentu selaku pihak sekolah kami sangat mendukung" terangnya

 

Lebih lanjut Nalis menuturkan, kegiatan Perjusami kali ini juga diikuti oleh beberapa sekolah, diantaranya seperti SMP N 1 Pasir Limau Kapas dan MTs Mujahidin Teluk Pulai. 

 

"Kami sangat senang, mereka mau bersinergi dan berkolaborasi membangun eksistensi Pramuka khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas, tentu kita akan terus berupaya memberikan bimbingan kepada mereka," pungkasnya.

Tags: