Loading
Tiga Cabang Perlombaan MTQ Hari Kedua Diikuti Lebih Dari 100 Peserta

Hari kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Bagansiapiapi Rohil masih berlangsung hingga petang ini. 10 titik lokasi yang menjadi pelaksanaan MTQ pada hari pertama juga menjadi titik lokasi pelaksanaan MTQ pada hari kedua. Cabang yang diperlombakan juga masih cabang yang sama dengan lokasi yang sesuai pada hari sebelumnya, hanya saja hari ini ditambah dengan pengumuman finalis di tiap-tiap cabang perlombaan MTQ, Selasa (26/07/2022)

Dua titik lokasi yang menjadi tempat dilaksanakannya perlombaan cabang Tilawatil Qur’an Golongan anak-anak, remaja, dan dewasa serta cabang Qira’at Sab’ah Mujawwad golongan dewasa ialah di Arena Utama MTQ Batu 6 kemudian cabang Tafsir Qur’an golongan Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia serta cabang Tahfiz Qur’an 30 Juz di Masjid Al-Kautsar, Jl. Kecamatan, Bagan Punak.

Cabang Tilawatil Qur’an Golongan anak-anak dan remaja dilaksanakan pada pukul 08.00-17.30 dilanjutkan dengan pengumuman finalis pada puku 23.30 oleh dewan hakim. Sesi pertama pada pukul 08.00-12.00 cabang Tilawatil Qur’an Golongan anak-anak diikuti oleh 6 putri dan 6 putra, dan di sesi kedua pada pukul 13.30-17.30 golongan remaja yang diikuti oleh 6 putri dan 6 putra. Sedangkan untuk cabang Tilawatil Qur’an dan Qira’at Sab’ah Mujawwad golongan dewasa dilaksanakan pada pukul 19.30-24.00 WIB diikuti oleh 8 putri dan 8 putra, namun untuk pengumuman finalis belum dilakukan hari ini karena esok hari masih berlanjut kemudian penumuman finalis oleh dewan hakim.

Sementara itu, untuk cabang Tafsir Qur’an golongan Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia serta cabang Tahfiz Qur’an 30 Juz yang juga berlangsung pada hari ini pada pukul 08.00-17.30 WIB dilaksanakan sebanyak dua sesi. Sesi pertama pada pukul 08.00-12.00 untuk cabang Tafsir Qur’an golongan Bahasa Indonesia diikuti oleh 6 putri dan 6 putra, dan di sesi kedua pada pukul 13.30-17.30  untuk cabang Tafsir Qur’an golongan bahasa Inggris diikuti oleh 1 putri dan 2 putra lalu untuk golongan Tahfiz Qur’an 30 Juz diikuti oleh 5 putri dan 4 putra.

Sebagai salah satu panitia yang bertugas di Arena Utama MTQ, Hasbullah berharap seluruh kegiatan perlombaan tidak ada kendala, “kami berharap seluruh rangkaian lomba tidak ada kendala, karena komitmen kita dari awal sukses pelaksanaan di semua cabang. Dan koordinasi kita di semua stakeholder juga Alhamdulillah koordinasinya baik,” ungkapnya.

Tags: