Loading
Malam Final Perhelatan MTQ, Bupati Rohil Saksikan Final Tilawah dan Kunjungi Stand Bazar UMKM

Rohil  - Malam final perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H. Sulaiman beserta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil menyaksikan secara langsung perlombaan cabang Tilawah Al-Qur’an golongan dewasa di Arena Utama MTQ, Batu Enam, Kamis Malam (28/7/2022).

Bupati mengatakan bahwa, seluruh cabang yang dilombakan pada MTQ XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi yang sudah selesai dilaksanakan diantaranya Qira’at Al-Qur’anan, Hifzhil Qur'an, Syarhil Qur’an, Seni kaligrafi Al-Qur’an, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, "Semua cabang perlombaan sudah selesai dilaksanakan, hanya saja masih ada satu cabang Perlombaan lagi yang masih berlangsung di babak Final, yakni cabang Tilawah Al-Qur’an kategori dewasa," ujarnya.

Bupati berharap dari delapan Cabang pertandingan yang dilombakan pada MTQ tingkat Provinsi Riau ini, Rokan Hilir dapat keluar sebagai juara umum. Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman menambahkan, untuk penutupan MTQ XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi akan dilaksanakan pada hari Jumat Malam, 29 Juli 2022, jadwal ini dipercepat satu hari dari jadwal sebelumnya mengingat semua pertandingan sudah selesai diperlombakan, "Insya Allah kalau tak ada hal yang mendesak lainnya, penutupan MTQ dilaksankan malam isuk, (Jumat Malam), karena semua cabang pertandingan sudah selesai dilombakan," pungkasnya.

Wakil Bupati juga berharap nantinya tidak hanya sukses sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ Riau, namun Rohil juga bisa sukses dalam prestasi. Usai menyaksikan pertandingan, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H. Sulaiman beserta seluruh Kepala OPD juga meninjau Stand bazar Kafilah dan Stand Bazar UMKM.

Tags: