Rokan Hilir - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di Jalan Usaha l, Kelurahan Bagan Barat, Rabu (15/12/2021) Malam. Pantauan di lokasi vaksinasi, terlihat Bupati Afrizal Sintong dan wakil Bupati  menyapa warga yang ikut Vaksin, dan sekaligus juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang sudah di Vaksin.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Didampingi oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Ketua Tim PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, Direktur RSUD dr Tribuana Tunggadewi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kasat Polairud  Polres Rohil AKP Sapto Hartoyo, Anggota DPRD Rohil Risben, Camat Bangko Rijalul Fikri SE,Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE, Bhabinkamtibmas Bagan Barat BRIPKA Azwar, Babinsa Bagan Barat T.P Ramadhan, Ketua HNSI Junaidi, petugas kesehatan Puskesmas Bagansiapiapi, Ketua RT dan RW serta Tokoh masyarakat  Kelurahan Bagan Barat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi di Jalan Usaha l Kelurahan Bagan Barat tersebut sangat antusias diikuti oleh warga setempat.

 

" Malam ini bersama Pak Wakil Bupati, Kapolsek Bangko, anggota DPRD saudara kami Dispen, dan juga ketua HNSI Junaidi meninjau pelaksanaan vaksinasi di jalan usaha 1 Kelurahan Bagan Barat, dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias sekali,"Jelas Bupati 

 

Lanjutnya, Dan nanti malam, kami juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di KPL, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di KPL untuk datang ke tempat yang akan dilaksanakan vaksinasi, Dan nanti Insyallah kami juga akan membawa sedikit sembako ke sana yang berupa beras dan minyak goreng untuk dibagikan kepada masyarakat kita yang akan divaksin," Ucap Bupati.

 

Bupati juga menyampaikan bahwa Untuk saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Bangko sudah mencapai target sekitar 58%, dan beberapa hari kedepan akan bisa kejar target diatas 70%. 

" Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk kecamatan Bangko, kita sudah mencapai target sekitar 58%, Insyallah mungkin beberapa hari ini atau 10 hari kedepan mungkin bisa kita kejar target diatas 70%," Ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH  menjelaskan bahwa Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan dijalan usaha 1 tersebut sudah dimulai dari sore harinya hingga malam hari. " Vaksinasi pada malam hari ini sudah segyoyanya kita mulai dari tadi sore jam 3 sudah kita mulai, karena antusias masyarakat luar biasa tinggi, maka kita lanjutkan malam hari, dan akan kita selesaikan pada malam hari ini juga, " Ungkapnya.

 

Mudah-mudahan disini khususnya Jalan Usaha l ini kita bisa kejar 100%, sehingga besoknya bisa kita lanjutkan ketempat yang lain. dan untuk besoknya kita rencanakan diwahidin, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala sekolah nya, kita minta diwahidin besok bisa kita laksanakan semaksimal mungkin bila perlu kita usahakan capai 100%.

 

" Kemudian kita juga melaksanakan di Puskesmas dan juga melaksanakan dengan dor to for di kelurahan bagan kota, sedangkan untuk dipuskesmas bagan punak juga ada 4 titik kita laksanakan, yakni di puskesmas kemudian di labuhan tangga kecil yang dipusatkan dipustu, dan Kemudian di BKIA, kemudian LSB dan kalau tidak banyak kita lanjutkan ke SMK didepan SLB, mudah mudahan dalam waktu beberapa hari ini kita upayakan minimal 70% sesuai dengan target yang ditentukan," Sebutnya.