BAGANSIAPIAPI  - Aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang ada di Rokan Hilir (Rohil) khususnya yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohil masih belum ada yang dilakukan secara tatap muka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud Rohil, HM Nurhidayat SH MH, akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi. "Sampai saat ini, belum ada dari Disdikbud yang mengizinkan untuk pelaksanaan tatap muka, apalagi jika dikaitkan dengan kondisi yang terjadi dimana kasus positif Covid-19 yang mengalami peningkatan," kata Nurhidayat.

Dijelaskannya, untuk diizinkannya KBM tidak hanya dari Disdikbud saja, namun yang terpenting adalah adanya izin dari satgas yang ada di daerah, terutama dalam hal ini adalah kepala daerah selaku pimpinan dari satgas penanganan Covid-19 di tingkat kabupaten.

Pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian, dimana sempat muncul wacana bahwa pelaksanaan aktifitas di sekolah, khususnya dalam hal ini KBM bisa digelar pada Juli nanti. Menurutnya, jika memang ada ketetapan dari keputusan bersama SKB empat menteri maka itu yang akan menjadi acuan walaupun nantinya pihak kabupaten belum mengeluarkan izin untuk diperbolehkannya KBM di Rohil.

"Sampai saat ini menyangkut keputusan SKB 4 Menteri tersebut belum kami terima dan kapan pelaksanaannya bisa dijalankan, itu tergantung dengan revisi nantinya. Yang jelas sampai saat ini belum ada sekolah di Rohil yang melaksanakan tatap muka dan kami dari Disdikbud juga belum mengizinkan. Hanya saja ada beberapa sekolah yang melakukan aktifitas seperti persiapan untuk fasilitas prokes, dan sebagainya," kata Nurhidayat.