PHE Siak Batang Field yang termasuk dalam Zona 1 Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina bekerja sama dengan Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Rokan Hilir mengadakan program vaksinasi COVID-19 Tahap 1 untuk pekerja dan mitra kerja, bertempat di   Lapangan Gathering Station (GS) Batang, Kel. Rantau Bais, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir, Prov. Riau, pada Selasa (29/06). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinkes Kab. Rokan Hilir, Ahmad Yusuf, Penanggung Jawab Klinik Polres Rokan Hilir, Artha, serta Field Manager PHE Siak, Bomantara Zaelani.

Dari 200 vaksin yang disediakan oleh Dinkes Kab. Rokan Hilir, hanya 152 orang yang melakukan vaksinasi. Sebanyak 48 orang lainnya tidak memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinkes Kab. Rokan Hilir, Ahmad Yusuf, menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 diperuntukan bagi seluruh lapisan elemen masyarakat, tak terkecuali para pekerja migas. “Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi ini, seluruh pekerja PHE Siak dapat terlindungi dari pandemi, sehingga dapat terus bertugas untuk menjaga ketahanan energi nasional,” ujar Ahmad.

Penanggung Jawab Klinik Polres Rokan Hilir, Artha, menyampaikan apresiasi atas inisiatif PHE Siak dalam menyelenggarakan program vaksinasi ini. “Semoga vaksinasi COVID-19 ini dapat mendukung kelancaran operasional kegiatan industri hulu migas kedepannya,” kata Artha.

Field Manager PHE Siak, Bomantara Zaelani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Dinkes Kab. Rokan Hilir atas dukungan yang diberikan dalam kegiatan ini. “Kami berharap vaksinasi COVID-19 ini dapat menumbuhkan rasa aman dan meningkatkan imun bagi para pekerja dan mitra kerja kami, khususnya yang bertugas di lapangan. Meskipun sudah divaksinasi, seluruh   pekerja tetap wajib mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 5M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tegas Bomantara.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 Tahap 1 berjalan dengan lancar. Vaksinasi tahap 2 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021.