Rohil - Jelang malam pergantian tahun, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong kembali melantik ratusan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Rohil.

Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Plt Kepala BKDSDM Ali Asfar, beberapa kepala OPD serta undangan lainnya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. 

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat, semoga pejabat yang dilantik bisa mengemban amanah yang telah diberikan, " katanya. 

Pelantikan ini sebut Bupati, dilaksanakan untuk menjalankan Permendagri nomor 90 tahun 2019. Dimana katanya, pelantikan harus dilaksanakan sebelum 31 Desember 2021.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati meminta agar bekerja secara profesional dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang telah di amanahkan. 

"Selaku kepala daerah, saya meminta setelah di lantik, seluruh pejabat bagaimana bisa bertanggung jawab dengan jabatan yang emban. Sebab, tanpa rasa tanggung jawab, kita tidak akan dapat bekerja maksimal dalam membangun daerah ini, " katanya. 

Bagi pejabat yang benar-benar bekerja dan memiliki kualitas yang tinggi tegas Bupati, tentunya akan kembali di promosikan pada rotasi jabatan selanjutnya. 

"Bulan Januari mendatang kita rencana akan kembali menggelar assesment, yang bisa bekerja akan tetap kita promosikan. Maka, bekerja lah dengan sungguh-sungguh, " sebutnya.

Bupati juga menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan mengganti pejabat yang tidak bisa bekerja secara profesional dan bertanggung jawab.