BAGANSIAPIAPI(6/4/2021)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Mengadakan acara Pengukuhan Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke XVII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021 yang dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir-- H. Suyatno, AMP.,  Kepala M. Job Kurniawan, AP, Msi selaku Sekda Rokan Hilir dan Beberapa  Camat dari berbagai kecamatan Rokan Hilir.

Pembukaan MTQ yang dipimpin Bupati Rohil sekaligus menjadi hari pengukuhan dewan hakim untuk menilai penampilan peserta dengan sejujur jujurnya dan sebaik-baiknya, kemudian ditandatangani oleh Bupati Rokan hilir tepatnya di Bagan siapi-api serta penyerahan piala bergilir kepada pemenang tahun 2019 oleh Bupati Rokan Hilir.

Kegiatan MTQ bertepatan pada siang hari dengan suasana pendemi covid saaat ini dan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, tahun ini dilakukan di gedung serbaguna, terlihat berbeda dari biasanya yang dilaksanakan pada malam hari disebuah lapangan .

Diketahui bahwa acara tersebut dilaksanakan selama lima hari yang berpusat di Masjid Agung Al-Ikhlas jalan Utama dengan memperlombakan delapan cabang yang diikuti seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir dengan jumlah peserta yaitu cabang Tilawah 138, cabang tafsir 10, cabang Kamil 60, cabang shril 57, cabang tulis karya ilmiah  23, dan hapalan hadis 12 peserta.

"Pembaca Al-Qur’an, bacaan Al-Qur’an yang indah bukan sebagai ajang perlombaan tetapi memahami kandungan Al-Qur'an, mendapat syafaat dan menerapkan isi Al-Qur'an didalam kehidupan dan  dalam kesempatan kali ini kita semua sedang menyambut bulan suci Ramadhan dan kali saya menyampaikan permohonan maaf  baik  pribadi, kerabat dan saudara saya jika terdapat kesalahan" ucap Suyatno.

Ia juga turut menyampaikan dipenghujung masa kepemimpinan ini telah  mempersiapkan kenang-kenangan melalui jadwal safari yang turun langsung kesetiap 18  kecamatan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Rokan Hilir.

"Saya akan melakukan hibah tanah yang terletak disimpan benar yang telah kita siapkan administrasi dan meminta persetujuan DPR yang digunakan untuk pendidikan" ujarnya.

Beberapa kegiatan yang akan dihadiri Gubernur Riau yakni peresmian depot air bersih dan menyalurkan air kesetiap rumah masyarakat dan diakhir masa jabatan ada beberapa target yang sudah saya wujudkan seperti perbaikan jalan lintas, serta pembangunan gedung untuk dewan hakim, tutupnya.