Loading
Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Rohil dan GMRB Santuni Anak Yatim di SMAN 1 Bagansiapiapi

Rohil - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 dan 10 Muharram, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Ketua Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Nalladia Ayu Rokan, memberikan santunan kepada anak yatim yang bersekolah di SMAN 1 Bangko. Santunan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Rohil didampingi Ketua GMRB beserta Kepala Sekolah SMAN 1 Eva Diana Sari di Aula Pertemuan OSIS SMAN 1 Bangko, Bagansiapiapi, Senin (8/8/2022).

Selaku kepala sekolah, Eva Diana Sari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil dan GMRB yang telah peduli terhadap siswa/i yatim yang ada di SMA dengan memberikan santunan berupa beras dan sejumlah uang tunai kepada puluhan siswa/i yatim di sekolahnya, "Ini memang kegiatan OSIS SMAN 1 digelar setiap tahunnya, tapi Alhamdulillah tahun ini Bapak Bupati dan GMRB bersedia menjadi donatur. Kami sangat berterim akasih kepada Bupati," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rohil berpesan kepada anak yatim yang sekolah di SMAN 1 agar tidak perlu minder maupun berkecil hati karena tidak punya orang tua. Beliau berharap agar mereka tetap semangat sekolah dan belajar sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi, "Kalau berprestasi Insyaa Allah kita pemerintah daerah juga ada bantuan beasiswa yang sudah bekerja sama dengan beberapa universitas yang ada di Riau. Mari tekun belajar dan banggakan orang tua meskipun telah tiada," pesannya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar anak-anak yang masih bersekolah unutuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebab saat ini sudah banyak korbannya, masih bersekolah tapi sudah menjadi pecandu narkoba, "Kalau sudah kena narkoba, itu masa depannya sudah ada. Jika ada teman kalian yang memakai narkoba, harap laporkan kepada kepala sekolah maupun guru," pinta Bupati.

 

Sebagai penutup, Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak anak-anak berprestasi yang dibiayai Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Seperti yang kuliah kedokteran ada 10 orang, kuliah di bidang pariwisata 10 orang, kuliah di Politeknik Caltex Riau 10 orang, bahkan di Institut Teknologi Bandung ada 5 orang dan berbagai universitas lainnya. Beliau juga menambahkan ada bantuan beasiswa setiap tahunnya yang dianggarkan melalui dinas sosial sebesar 4,5 M sebagai bentuk peduli terhadap dunia pendidikan.

 

Tags: